Rabu, Juni 19, 2013

APAKAH PELANGI BISA MUNCUL PADA MALAM HARI ?

Pelangi terbentuk dari titik-titik air yang mendapat sinar matahari dan memfleksikan sinar itu menjadi prisma. Pelangi yang membentang di langit cerah benar-benar tampak indah dan menabjubkan, bukan ?

Tapi coba ingat pelangi yang berasal dari sinar bulang misterius yang menyinari lembah-lembah di pegunungan? Indah, bukan? Seandainya pelangi juga bisa muncul pada malam hari, pasti akan tampak jauh lebih indah daripada pelangi yang muncul pada siang hari. Dan sebenarnya, pelangi juga bisa muncul pada malam hari.



Sebenarnya pada malam terang seperti pada saat bulan purnama, kita bisa melihat pelangi. Pelangi ini disebut dengan pelangi bulan, karena memang terbentuk dari sinar bulan. Tetapi, pelangi bulan seperti ini sulit sekali terbentuknya. Pertama-tama diperlukan juga air terjun dengan titik-titik air yang banyak menyebar di depannya. Selain itu diperlukan kabut yang cukup tebal dan sinar bulan yang cukup untuk menerangi, lembah yang luas, lalu bulan juga harus berada di belakang langit dengan sudut 42 derajat.




sumber : 100 Hal Yang Bikin Penasaran !

0 komentar: