Senin, Oktober 07, 2013

Dengan Ilmu Pengetahuan Semua Menjadi Lebih Mudah

     Dahulu tidak terbayang bahwa manusia bisa sampai ke bulan. Namun, pada masa sekarang ini berita manusia pergi ke bulan sudah biasa kita dengar.

     Pernahkah sobat membaca sejarah tentang Colombus, seorang yang pernah mengarungi bumi ini, lalu membuat kesimpulan bahwa bumi itu bulat?
      Bagaimana cara ke bulan? Bagaimana caranya mengarungi bumi yang begitu luas? Semua itu dapat dilakukan dengan kekuatan akal. Akal berfungsi untuk mengkaji dan menemukan ilmu pengetahuan. Ilmu pengetahuan dapat menciptakan peralatan yang canggih. Akhirnya, manusia dengan ilmu pengetahuan dan karyanya dapat ke bulan. Bukankah dengan ilmu pengetahuan semua menjadi lebih mudah?

     Dengan ilmu pengetahuan, manusia dapat mengetahui benda-benda langit. Dengan ilmu pengetahuan, manusia dapat menjelajahi angkasa raya. Dengan ilmu pengetahuan, manusia mampu menembus sekat-sekat yang selama ini belum terkuak. Hal itu menjelaskan bahwa pentingnya ilmu pengetahuan bagi kehidupan manusia.
     Kemudahan dan kesuksesan hidup baik di dunia maupun di akhirat dapat dicapai oleh manusia melalui ilmu pengetahuan. Ilmu pengetahuan tidak akan mudah diperoleh, kecuali dengan beberapa cara dan strategi yang harus dilalui yaitu :

1.  kecerdasan
2.  sungguh-sungguh
3.  sabar
4.  biaya
5.  petunjuk guru
6.  waktu yang lama

Semoga artikel diatas dapat membantu sobat untuk meraih kemudahan dan kesuksesan. Sekian dari saya. Terimakasih ....

0 komentar: